Mobil Sport Koenigsegg Regera

Mobil Sport Koenigsegg Regera


Hasil gambar untuk Spesifikasi Mobil Koenigsegg Regera

Pabrikan mobil super asal Swedia, Koenigsegg, dikabarkan baru saja memperkenalkan sebuah produk terbarunya yang bernama Koenigsegg Regera. Mobil ini sendiri diluncurkan sebagai Hadrian atas kesuksesan pihak pabrikan yang mampu mencatatkan rekor sebagai produsen mobil tercepat di dunia lewat salah satu modelnya.
Mobil ini sendiri pertama kali menjalani debutnya dalam ajang Geneva Motor Gows yang hingga kini masih berlangsung sampai dengan 15 Maret 2015 mendatang. Kalau di lihat secara keseluruhan, Koenigsegg Regera, mobil ini akan terasa sangat eksklusif karena dipastikan hanya akan di produksi sebanyak 80 unit saja di seluruh dunia.
Keputusan besar ini sendiri ditegaskan langsung oleh pihak pabrikan yang menyatakan jika Koenigsegg Regera merupakan mobil yang sangat spesial dan hanya tersedia untuk pembeli yang berani merogoh kocek sekitar US$ 1.89 juta, atau sekitar Rp 24.7 miliaran, dan itu pun belum termasuk pajak.
Hasil gambar untuk Spesifikasi Mobil Koenigsegg Regera
Dilansir dalam Top Gear, secara desain, Koenigsegg Regera memang wajar dibandeorl dengan harga selangit, pasalanya mobil ini mampu menghadirkan kekuatan dengan perpaduan mesin berbahan bakar bensin dengan motor listrik. Walaupun begitu, pihak pabrikan menolak jika Koenigsegg Regera dikatakan sebagai mobil hybrid.
Menurutnya, Koenigsegg Regera memiliki racikan rahasia yang akan membuatnya sangat berbeda dengan kebanyakan mobil hybrid yang sekarang ini ada di pasaran. Mobil ini dibekali dengan mesin DOHC twin turbo V8 berkapasitas 5.0 Liter yang sanggup menyemburkan tenaga hingga 1.100 hp dengan torsi puncak yang mencapai 1.250 Nm.
Hasil gambar untuk Spesifikasi Mobil Koenigsegg Regera
Untuk motor listriknya sendiri, Koenigsegg Regera menganut baterai berkekuatan 620 V dengan kapasitas 9,27 kWh, yang mampu menghasilkan tenaga hingga 700 Hp dengan torsi puncak 900 Nm. Pada saat kedua jantung pacu ini bersatu, maka Regera mampu mencapai tenaga puncak sebesar 1.500 Hp dengan torsi yang dihasilkan lebih dari 2.000 Nm dan 1,11 MW.
Dengan spesifikasi mesin yang dimilikinya, Koenigsegg mengklaim jika Regera mampu meloncat dari kecepatan 0-100 km/h hanya dalam waktu 2.8 detik saja. Dengan kecepatan yang dimilikinya, Koenigsegg Regera kemungkinan besar akan kembali membukukan rekor sebagai mobil tercepat di dunia.
Hasil gambar untuk Spesifikasi Mobil Koenigsegg Regera

Komentar